Hasil Pertandingan MU vs Tottenham HotSpurs, Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester City

Terima kasih jika berkenan Bantu Share

Hasil Pertandingan MU vs Spurs

Manchester – Bermain di kandang sendiri, Manchester United sukses menekuk Tottenham Hotspur 3-1. Hasil ini membawa MU memuncaki klasemen Liga Inggris menggeser Chelsea.

Dua dari tiga gol MU yang terjadi di Old Trafford, Sabtu (24/4/2010) malam WIB, diciptakan Ryan Giggs dari kotak penalti, sementara satu lainnya dicetak oleh Nani. Satu-satunya gol Spurs disumbangkan oleh Ledley King.

Dengan hasil ini, MU naik ke puncak klasemen dengan koleksi nilai 79, unggul dua poin atas Chelsea yang baru akan bermain hari Minggu melawan Stoke City. Sementara Spurs tetap di urutan empat dengan nilai 64, namun posisi mereka terancam digeser City yang baru akan bermain beberapa saat lagi.

Saat ini Spurs hanya memiliki keunggulan dua poin atas City yang ada di urutan lima.

Jalannya Pertandingan

Dengan mengandalkan Dimitar Berbatov sendirian di lini depan, MU beberapa kali memiliki peluang. Berba sendiri mendapatkan peluang di menit 29, namun tendangannya di depan gawang berhasil diblok Ledley King.

Semenit berselang, giliran Antonio Valencia yang mendapatkan kans emas. Sepakan datarnya mengarah tepat ke gawang Spurs, hanya saja kiper Heurelho Gomes masih bisa menghentikannya.

Pada menit 32, Nani memberikan umpan ke sisi kiri kepada Patrice Evra. Nama terakhir kemudian menggiring sampai ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras. Hasilnya? Bola masih melambung di atas mistar gawang.

Belum usai sampai di situ, MU kembali menguji pertahanan Spurs pada menit 41. Lagi-lagi Berbatov yang mendapatkan peluang. Dari sisi kiri, penyerang asal Bulgaria ini melepaskan tendangan kaki kiri, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

MU baru bisa membobol jala Spurs di menit 57 setelah Evra dijatuhkan di kotak penalti. MU pun mendapatkan hadiah penalti, dan Giggs yang menjadi eksekutornya tak membuang kesempatan ini. Meski sepakannya sempat ditepis Gomes, namun bola melaju tak tertahan ke pojok kiri bawah gawang Spurs.

Namun demikian, Spurs berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 70. Gol tum tamu tercipta setelah sundulan Ledley King menyambut sebuah sepak pojok, mengarah ke sudut kanan gawang MU. Rafael da Silva yang menjaga di sana tak mampu menghalaunya.

Pertandingan memasuki menit 80 ketika Darren Fletcher memberikan operan kepada Federico Macheda, dan nama terakhir pun mengirim umpan terobosan kepada Nani. Inilah awal dari gol kedua MU.

Nani menggiring bola sejenak sebelum akhirnya melepaskan tendangan lob melewati Gomes. Tuan rumah pun unggul 2-1.

Nani kemudian menjadi pahlawan MU di menit 86. Dijatuhkannya gelandang asal Portugal ini di kotak penalti membuat MU kembali mendapatkan tendangan titik putih. Giggs yang kembali menjadi algojonya kembali tak membuang-buang kesempatan. MU unggul 3-1.

Gol Giggs tersebut kemudian menjadi gol terakhir dalam laga ini.

Susunan Pemain

Manchester United: Edwin Van der Sar, Nemanja Vidic, Jonny Evans, Patrice Evra (John O’Shea 67), Rafael da Silva (Federico Macheda 80), Paul Scholes, Darren Fletcher, Ryan Giggs, Nani, Antonio Valencia (Michael Carrick 60), Dimitar Berbatov.

Tottenham Hotspur: Heurelho Gomes, Ledley King, Michael Dawson, Gareth Bale, Benoit Assou-Ekotto, Wilson Palacios, Tom Huddlestone, Luka Modric, David Bentley (Aaron Lennon 66), Jermain Defoe (Eidur Gudjohnsen 55), Roman Pavlyuchenko (Peter Crouch 76).
( roz / din )

Hasil Pertandingan Aeswnal Vs Manchester City

London – Arsenal gagal meraih hasil maksimal di kandangnya sendiri saat menjamu Manchester City. Bermain 0-0, The Gunners dipastikan terdepak dari persaingan menjadi juara Liga Inggris.

Hasil imbang dengan City melanjutkan catatan buruk Arsenal, yang membuat mereka gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. Di dua laga sebelumnya, ‘Gudang Peluru’ kalah mengejutkan atas Tottenham Hotspur dan Wigan Athletic.

Total poin yang dikumpulkan Robin van Persie saat ini adalah 72, terpaut tujuh poin dengan Manchester United di puncak klasemen menyusul kemenangan 3-1 atas Spurs beberapa jam lalu. Dengan hanya ada dua pertandingan tersisa di Liga Inggris, Arsenal dipastikan tak akan mampu mengejar The Red Devils.

Kegagalan memetik kemenangan juga layak disesali The Citizens. Soalnya tambahan satu poin tak cukup mengantar mereka kembali ke posisi empat klasemen, tempat terakhir untuk mendapat tiket Liga Champions musim depan.

Cuma terpaut satu poin dengan Spurs, anak didik Roberto Mancini masih punya peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Di Emirates Stadium, Minggu (25/4/2010) dinihari WIB, lewat Robin van Persie, Arsenal menggebrak di menit awal. Menusuk ke kotak penalti, sepakan pesepakbola Belanda itu dari sudut sempit diblok Kolo Toure dan menghasilkan tendangan sudut yang pertama.

The Gunners mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal. Namun tak ada peluang yang benar-benar matang bisa dikreasikan. Pun begitu dengan City, yang setelah melewati 15 menit mulai bisa mengimbangi ball possession tuan rumah.

Sebuah tendangan bebas Samir Nasri di menit 19 lagi-lagi tak membahayakan gawang karena datangnya pelan dan masih dekat dengan jangkauan kiper Shay Given. Tekanan tuan rumah berlanjut melalui tendangan Theo Walcott dari luar kotak penalti, namun bola sama sekali tak mengarah ke gawang.

Sebuah tendangan ke gawang, yang tepat sasaran, akhirnya bisa dilakukan pemain Arsenal melalui Nasri di menit 38. Dari dalam kotak penalti, sepakan gelandang Prancis itu dimentahkan Given tanpa banyak kesulitan.

Sementara kans terbesar City datang melalui Patrick Viera saat dia mencoba melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti mengejar umpan Craig Bellamy. Namun belum sempat berbuat banyak, Sol Campbell dengan lugas menekelnya.

Di awal babak kedua, ‘Gudang Peluru’ berusaha meningkatkan tempo. Namun laga baru benar-benar beritme tinggi dan memanas setelah Emmanuel Adebayor masuk menggantikan Patrick Vieira di menit 52.

Salah satu buktinya adalah clash yang terjadi antara Bellamy dengan Song menyusul perebutan bola di tengah lapangan. Tapi hingga laga masuk menit 65 kedua kesebelasan sama-sama masih belum mampu menciptakan tembakan bersih ke arah gawang.

Kans terbaik Arsenal di sepanjang laga tersebut baru lahir di menit 69. Tendangan keras dan terarah Eboue dari luar kotak penalti memaksa Given menjatuhkan diri untuk menepis si kulit bundar menjauh dari gawangnya. Akibat penyelamatan tersebut Given bahkan mengalami cedera dan terpaksa diganti kiper cadangan, Gunnar Nielsen.

Di menit 84 Van Persie mencoba mengelabuhi Nielsen saat dia memutuskan mencungkil bola ketimbang melepaskan tembakan. Namun si kulit bundar melayang terlalu tinggi dan melebar pula, yang membuat Nielsen hanya memandangnya.

Saat upaya City menggedor pertahanan Arsenal mengandalkan serangan balik yang cepat tak juga membuahkan hasil, Van Persie kembali memunculkan harapan buat fans Arsenal. Melepaskan tembakan sambil membuat gerakan membalik badan, hasil sepakannya terhalang kerumunan pemain di muka gawang.

Tak ada gol yang tercipta hingga masa injury time selesai ditambahkan wasit. Papan skor pun masih menunjuk angka 0-0.

Susunan Pemain

Arsenal: Lukasz Fabianski, Mikael Silvestre, Sol Campbell, Gal Clichy, Bacary Sagna, Abou Diaby, Alexandre Song Billong, Robin Van Persie, Samir Nasri, Tomas Rosicky (Emmanuel Eboue ’69), Theo Walcott (Nicklas Bendtner ’69)

Manchester City: Shay Given (Gunnar Nielsen ’76), Vincent Kompany, Kolo Toure, Wayne Bridge (Micah Richards ’27), Pablo Zabaleta, Gareth Barry, Patrick Vieira (Emmanuel Adebayor ’53), Nigel De Jong, Craig Bellamy, Adam Johnson, Carlos Tevez ( din / roz )

KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS

No.
Klub M M S K SG Nilai
1. Manchester United 35 24 4 7 78 – 27 79
2. Chelsea 35 24 5 6 86 – 32 77
3. Arsenal 35 22 5 8 78 – 39 71
4. Tottenham Hotspur 34 19 7 8 62 – 34 64
5. Manchester City 34 17 11 6 69 – 42 62
6. Liverpool 35 17 8 10 57 – 33 59
7. Aston Villa 34 15 13 6 48 – 35 58
8. Everton 35 14 12 9 57 – 48 54
9. Birmingham City 35 12 11 12 35 – 43 47
10. Fulham 34 11 10 13 35 – 37 43
11. Stoke 34 10 13 11 33 – 37 43
12. Blackburn Rovers 35 11 10 14 37 – 53 43
13. Sunderland 35 10 11 14 46 – 53 41
14. Bolton Wanderers 35 9 8 18 38 – 63 35
15. Wigan Athletic 35 9 8 18 33 – 66 35
16. Wolverhampton 35 8 10 17 28 – 51 34
17. West Ham United 35 7 10 18 41 – 60 31
18. Hull 34 6 10 18 32 – 70 28
19. Burnley 35 7 6 22 37 – 74 27
20. Portsmouth 35 6 6 23 28 – 62 15

Sumber : Detik Sport.com

BACA JUGA BERITA TERBARU YANG TERKAIT:

Hadapi Duel Krusial, Redknapp Santai

Daripada Nonton MU, Ancelotti Pilih ke Bioskop

Kemenangan Lebih Penting dari Reuni

Sanjungan untuk Nani

MU Menang karena Tenang

Cedera Lagi, Musim Rooney Terancam Habis

Spurs ‘Dihentikan’ MU

Wenger: Stop Ungkit Masalah Adebayor

Fergie Yakin Neville Bertahan

Fergie: Pensiun Musim Depan? Itu Bohong

Luis Fabiano Naksir MU

Nani Siap Ringankan Beban Rooney

Peringatan Mancini & Toure untuk Adebayor

Terima kasih jika berkenan Bantu Share

About Ari Suseno

Anak petani, Publisher Google, YouTube, Affiliate (2004 - Sekarang). Jika anda ingin belajar membuat blog, website, Google Adsense, Affiliate, ngembangin channels YouTube kamu. Dengan senang hati siap berbagi ilmu, selama saya mampu dan bisa :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *